Sabtu, 21 Maret 2009

Liga Champions: Menanti Dahsyatnya Chelsea vs Liverpool

Berita Bola: London - Liverpool dan Chelsea untuk kesekian kalinya kembali dipertemukan di babak knock out Liga Champions. Guus Hiddink memprediksikan laga kali ini akan berlangsung seru.

Sejak tahun 2005, Chelsea dan Liverpool sudah bertemu sebanyak delapan kali. Pertemuan perdana mereka dalam kurun waktu itu terjadi di semifinal Liga Champions pada 27 April 2005, di mana laga berakhir imbang 0-0. Namun The Reds akhirnya unggul 1-0 di leg kedua dan berhak melaju ke babak final.

Dua tahun berselang, mereka kembali bertemu. Chelsea unggul 1-0 di leg perdana dan Liverpool gantian membalasnya dengan skor yang sama di leg kedua. Namun pasukan Rafa Benitez kembali menjadi pemenang dan kembali melaju ke final usai melalui babak adu penalti.

Terakhir, keduanya bertemu musim lalu. Setelah bermain imbang 1-1 di leg perdana, 'Si Biru' akhirnya menang 3-2 atas 'Si Merah' di leg kedua. Alhasil Chelsea pun maju ke final dengan agregat 4-3.

Di luar enam pertemuan di babak knock out itu, keduanya juga pernah bertemu di fase grup pada musim 2005/06. Kala itu, dua pertemuan mereka berakhir dengan skor 0-0. Dengan catatan ini, berarti Chelsea dan Liverpool selalu bertemu di Liga Champions sejak tahun 2005.

Seringnya frekuensi pertarungan mereka di pentas Eropa membuat masing-masing kubu mengaku sudah paham gaya bertanding masing-masing. Hal inilah yang menjadi dasar prediksi Hiddink bahwa pertandingan keduanya musim ini akan berjalan ketat.

"Mereka saling mengenal satu sama lain secara detil. Saya tak menyaksikan seluruh pertemuannya, namun semuanya selalu menarik, menang tipis atau berakhir imbang."

"Laga ini menarik karena pemain di kedua kesebelasan sangat menyukai sepakbola dan memiliki pemain-pemain yang memainkan sepakbola menyerang, itu adalah garansi untuk sebuah pertarungan yang dahsyat," ujarnya di situs resmi klub.

Lebih lanjut lagi, pria berkebangsaan Belanda itu juga menyebut duel ini akan menarik minat dari seluruh dunia.

"Akan ada banyak perhatian dari seluruh dunia. Pertarungan ini sangat diterima di seluruh dunia, jadi ini adalah hal yang bagus bagi dunia sepakbola secara keseluruhan."
(dtc/roz/roz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar